Semangat Kegiatan Statistik Distribusi 2020 - News - BPS-Statistics Indonesia Tegal Regency

Suggestions and complaints can be submitted via https://lapor.go.id or via the WhatsApp chat center service at 082138887913 at 08.00-15.00 WIB.

For more details, please visit the Tegal Regency BPS Integrated Statistics Service, open Monday to Friday 08.00 WIB to 15.30 WIB.

Semangat Kegiatan Statistik Distribusi 2020

Semangat Kegiatan Statistik Distribusi 2020

January 15, 2020 | Other Activities


Persiapan sangatlah penting dan perlu dilakukan dalam melakukan segala hal agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses. Yup itulah yang dilakukan BPS Kabupaten Tegal khususnya Seksi Distribusi dalam menyambut Kegiatan di tahun 2020.  Persiapan tersebut teraplikasi pada rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Survei Statistik Distibusi yang dilaksanakan di Aula BPS Kabupaten Tegal 14 Januari 2020.

Rapat dibuka oleh Bapak Ir. Jamaludin MM, selaku Kepala BPS Kabupaten tegal, dihadiri oleh Kasubag Tata usaha (Andi Kurniawan SST.,M.Si), Kasie Statistik Distribusi (Ali Fahrudin SST) dan seluruh petugas kegiatan seksi Distribusi Kabupaten Tegal.

Dalam arahannya, kepala BPS Kabupaten Tegal menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kualitas data, bukan hanya dari akurasinya saja, namun aspek yang lain juga harus diperhatikan terutama timelines atau ketepatan waktu. Data yang dihasilkan harus up to date. Untuk itu perlu bagi petugas untuk memperhatikan range waktu pelaksanaan survei yang sudah ditentukan, tidak boleh mendahului ataupun melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

Tips dan trik dalam melakukan survei dikupas dalam pertemuan ini khususnya menghadapi responden usaha/perusahaan yang tak mudah. Salah satu tips yang jitu dalam “menaklukan” responden adalah dengan pendekatan personal. Tidak lupa petugas juga harus menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan dan yang terpenting adalah petugas memberikan pemahaman bahwa data yang diberikan akan dijamin kerahasiaannya. Dengan demikian diharapkan responden dapat dengan sadar dan nyaman memberikan data kepada petugas.

Antusiame dari peserta rapat memberikan energi tersendiri dalam rapat persiapan ini. Pertanyaan dan jawaban saling sahut menyahut dalam sesi diskusi yang dilakukan. Mulai dari tatacara pengisian kuesiner yang benar, hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pendataan, permasalahan dan solusi yang terjadi di lapangan sampai pengalaman para petugas di lapangan. Tak lupa semangat dan motivasi kepada para petugas juga diberikan pada rapat ini. Dengan harapan semangat para pejuang data ini dalam menyongsong kegiatan-kegiatan statistik khususnya statistik distribusi tak mudah surut. Tetap Semangaaaat....(Martin/Distribusi)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia