Supervisi Survei KSA - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Supervisi Survei KSA

Supervisi Survei KSA

8 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik


Kerangka Sampel Area (KSA) merupakan suatu metode untuk mengetahui estimasi luas panen yang mengunakan satelit dan titik koordinat pada pemetaan area pemetakan sawah. Untuk mengetahui luas panen maka di butuhkan data dan informasi yang tepat dan akurat. Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal melakukan kegiatan Kerangka Sampel Area (KSA) yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu terakhir.

Pada hari Sabtu, 25 September 2021, dilakukan supervisi ke salah satu sampel titik KSA yaitu wilayah Desa Kedungsukun dan Desa Pedeslohor Kecamatan Adiwerna. Supervisi dilakukan oleh Hayyun KTH, S.Si, MM Statistik Muda Selaku Koordinator Fungsi Statistik Produksi Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal, Sedangkan petugas Pencacahnya adalah Zulkarnaen Adhi Pradana, sebagai Koordinator Statistik Kecamatan Adiwerna.

Area KSA yang didatangi kebanyakan berupa tanaman tanaman padi, walaupun ada pula tanaman sayuran seperti sawi, bawang dan ada juga jagung. Fase yang diamati adalah kebanyakan fase Panen dan Vegetatif awal.  Setelah selesai semua titiknya, diinput ke aplikasi KSA (berbasis android) dan dikirim ke server KSA di BPS pusat.  (Adhi/ksk,Tiara/pkl).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik