Tata Pemerintahan yang Baik, Pemerintahan yang Bersih - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Tata Pemerintahan yang Baik, Pemerintahan yang Bersih

Tata Pemerintahan yang Baik, Pemerintahan yang Bersih

22 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Bertepatan pada tanggal 18 - 23 Oktober 2021, BPS Kabupaten Tegal kedatangan Tim Auditor Inspektorat BPS RI dalam rangka Audit Administrasi Keuangan. Kedatangan Tim Auditor Inspektorat BPS RI disambut dan diterima dengan sangat baik oleh Kepala BPS Kabupaten Tegal.

Audit adalah kegiatan pengumpulan dan evaluasi bukti-bukti yang dilakukan secara sistematis dan objektif. Pelaksanaan kegiatan audit pengelolaan keuangan berkaitan dengan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) yang dilakukan oleh Inspektorat Wilayah III Tahun Anggaran 2021. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas teknis dan tertib administrasi di setiap kegiatan yang dilakukan BPS untuk mendorong terwujudnya good governance dan clean goverment.

Tim Auditor Pemeriksa terdiri dari 3 orang yaitu Nurmiati,SE sebagai  ketua Tim Auditor, dengan anggota Adi Gunaryo, S.Si serta Alfidiansyah Ardief, SE. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan fisik Barang Milik Negara (BMN), pemeriksaan kas dan barang persediaan tahun 2021, administrasi pegawai dan lain sebagainya. Hasil audit nantinya diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan di tahun berikutnya sehingga tidak hanya kualitas data saja yang terus meningkat tetapi juga mampu didukung oleh pengolahan administrasi yang bagus dan rapi. (Lathifah/STIS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik