KESAN MENJADI PENGIBAR BENDERA DI HARI PAHLAWAN - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

KESAN MENJADI PENGIBAR BENDERA DI HARI PAHLAWAN

KESAN MENJADI PENGIBAR BENDERA DI HARI PAHLAWAN

10 November 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Hari Pahlawan menjadi suatu momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan pahlawan dalam kemerdekaan Indonesia. Pada hari yang baik ini, BPS Kabupaten Tegal memberi kesempatan kepada Lulusan STIS untuk menjadi petugas pengibar bendera dalam Upacara Bendera Hari Pahlawan Tahun 2021.
Hal ini menjadi pengalaman yang menarik bagi salah satu Petugas Pengibar Bendera, “Mengingatkan saya pada 10 tahun yang lalu, di mana saya menjadi pengibar bendera pada upacara hari senin di lingkungan sekolah dasar” , Kata Fatih. “Mungkin, itu menjadi pengalaman terakhir menjadi pengibar bendera, di mana pada jenjang SMP hingga Perguruan Tinggi tidak lagi menjadi petugas pengibar bendera”, Lanjutnya. 
Perasaan bahagia dan bangga bisa melakukan tugas ini dengan baik di Hari Pahlawan tahun 2021. Tantangan menjadi pengibar bendera adalah kekompakkan tim dan ketepatan waktu. Tim pengibar bendera identik dengan langkah tegak yang harus kompak dan tegas. Selain itu, dalam proses menaikkan bendera harus menyesuaikan ritme lagu Indonesia Raya agar memiliki ketepatan waktu antara lagu dan kenaikan bendera. Tantangan tersebut mampu kami lewati meskipun dengan proses persiapan yang cukup singkat.
Sebagai lulusan STIS yang nantinya akan mengabdi di BPS, menjadikan pengalaman ini sangat berharga karena dapat berkontribusi di lingkungan kantor BPS. Hal ini menjadi bekal untuk mempersiapkan diri menjadi pegawai BPS di kantor penempatan nanti. (Fatih/STIS)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik