Senam Pagi Bersama di BPS Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Senam Pagi Bersama di BPS Kabupaten Tegal

Senam Pagi Bersama di BPS Kabupaten Tegal

28 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap stabil dan kuat merupakan hal yang penting di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga daya tahan tubuh adalah dengan melakukan olahraga. Olahraga atau aktivitas fisik adalah salah satu bagian dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dicanangkan dan sedang gencar dipromosikan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Aktivitas fisik atau olahraga dapat membantu meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh sehingga tubuh dapat menangkal virus dengan baik.

Pada Jum’at (28/1) pagi, seluruh pegawai BPS Kabupaten Tegal yang melaksanakan Work From Office (WFO) serta seluruh peserta magang melaksanakan senam bersama di halaman depan kantor BPS Kabupaten Tegal sebagai salah satu implementasi program Jum’at WAREG. Seluruh peserta melakukan berbagai gerakan yang dipandu oleh seorang instruktur senam dengan semangat. Adanya musik yang diputar dalam mengiringi setiap gerakan juga menjadi penambah semangat peserta dalam bergerak. Dengan melakukan olahraga senam ini, peserta menggerakkan seluruh bagian tubuhnya dari kaki, tangan, hingga kepala.  

Selain memperoleh berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh, senam juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa senam dapat meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah, fokus menjadi lebih baik, serta dapat mengurangi stres. Hal ini tentu sangat dibutuhkan oleh para pegawai BPS Kabupaten Tegal yang pekerjaannya membutuhkan fokus lebih serta rentan mengalami kejenuhan karena memiliki pekerjaan beragam yang menyita waktu. Semoga dengan pelaksanaan senam bersama ini menjadikan pegawai BPS Kabupaten Tegal senantiasa sehat, bugar, produktif dan bahagia. (Dzatu/STIS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik