Penyampaian Laporan Akhir Magang STIS di BPS Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Penyampaian Laporan Akhir Magang STIS di BPS Kabupaten Tegal

Penyampaian Laporan Akhir Magang STIS di BPS Kabupaten Tegal

19 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Kamis, 19 Oktober 2023, keempat mahasiswa magang dari Politeknik Statistika STIS, yaitu Diska, Atina, Arum, dan Reza, menyampaikan Laporan Akhir Magang BPS Kabupaten Tegal di Ruang Kepala BPS Kabupaten Tegal. Acara tersebut dihadiri oleh kepala BPS Kabupaten Tegal, Bapak Bambang Wahyu Ponco Aji, SST, M.Si, statistik ahli madya Ibu Diana Dwi Susanti, dan seluruh ketua Tim BPS Kabupaten Tegal.

Laporan akhir ini merupakan hasil dari magang yang dimulai sejak tanggal 21 Agustus 2023 dan berlangsung hingga 20 Oktober 2023 selama 44 hari. Magang ini merupakan bagian dari program merdeka belajar dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Magang ini wajib diikuti oleh mahasiswa D-IV dan setara dengan 22 SKS.

Tujuan dari magang ini adalah memberikan pengalaman dan wawasan kerja di lapangan secara langsung kepada mahasiswa. Selain itu, magang juga bertujuan untuk mempraktikkan ilmu yang dimiliki mahasiswa dalam dunia kerja, meningkatkan ketrampilan baik hard skill maupun soft skill, melatih mahasiswa untuk memecahkan masalah baik secara individu maupun dalam tim, serta mengembangkan kemampuan berfikir inovatif dan kreatif. Magang juga berperan dalam melatih mahasiswa untuk menjadi lebih disiplin dan tanggung jawab.

Mahasiswa yang menjalani magang ini mendapatkan berbagai manfaat, termasuk memperoleh pengalaman kerja secara langsung, memiliki pengalaman praktek kerja yang sesuai dengan program studi, memahami lingkungan kerja secara nyata, menambah wawasan mengenai dunia kerja, serta meningkatkan ketrampilan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Dengan laporan akhir ini, mahasiswa magang telah berhasil menunjukkan komitmen mereka dalam mengikuti program magang yang bertujuan untuk mempersiapkan mereka menjadi ASN yang berkualitas. Keberhasilan mereka dalam mengejar tujuan ini menjadi bukti bahwa magang adalah langkah penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk berkontribusi dalam dunia kerja dan pemerintahan di masa depan.(Wind)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik