BPS Kabupaten Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

BPS Kabupaten Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

BPS Kabupaten Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

30 Oktober 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


SLAWI - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 pada hari Senin, 30 Oktober 2023 di halaman kantor BPS Kabupaten Tegal. Upacara ini bertema “Bersama Majukan Indonesia” dan diikuti oleh seluruh pegawai BPS Kabupaten Tegal.

Upacara ini dipimpin oleh Dedi Wijatmiko, MC Nurlaili Ismilarsih, pembaca doa M. Bakhtiar Helmi, pembaca UUD 1945 Ari Yulianto, dan pembaca hasil putusan kongres pemuda Adi Prayitno. Pengibar bendera adalah mahasiswa magang Hanun, Ponisa, dan Tria. Pembina upacara adalah Bambang Wahyu Ponco Aji, SST, M.Si selaku kepala BPS Kabupaten Tegal.

Dalam amanatnya, pembina upacara membacakan naskah pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk menghidupkan kembali semangat Sumpah Pemuda yang lahir 95 tahun yang lalu. Pembina upacara juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi pegawai BPS Kabupaten Tegal dalam menghasilkan data statistik yang akurat dan berkualitas.

“Data statistik adalah alat penting untuk mengukur kemajuan pembangunan di bidang Kepemudaan khususnya dan  berbagai bidang pada umumnya. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pegawai BPS Kabupaten Tegal yang telah bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan tugasnya,” ujar pembina upacara.

Upacara ini juga diisi dengan penyanyian lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Bangun Pemudi Pemuda. Selain itu, dalam logo HSP ke-95 kita melihat stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni yang menunjukkan keragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut dianggap sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Upacara ini berlangsung khidmat dan sederhana sesuai dengan pedoman pelaksanaan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Upacara ini juga menjadi salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan pemuda yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. (Wind)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik