Rapat Tindak Lanjut Pendataan Metadata Statistik Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Rapat Tindak Lanjut Pendataan Metadata Statistik Kabupaten Tegal

Rapat Tindak Lanjut Pendataan Metadata Statistik Kabupaten Tegal

7 November 2023 | Kegiatan Statistik


Rapat Tindak Lanjut Pendataan Metadata Statistik Kabupaten Tegal dilaksanakan pada hari Selasa, 7 November 2023 di Ruang Loka Media Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tegal. Rapat ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan ketersediaan data statistik di Kabupaten Tegal sesuai dengan standar Satu Data Indonesia.

Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Dra. Nurhayati, MM, yang menyampaikan bahwa pendataan metadata statistik merupakan langkah penting untuk membangun sistem informasi yang terintegrasi dan akurat. Beliau juga mengapresiasi kerjasama antara Dinas Kominfo dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tegal dalam mengelola data statistik.

Rapat dihadiri oleh perwakilan setiap Tim Statistik Sektoral dari BPS Kabupaten Tegal, antara lain Sodikin, Diana Dwi Susanti, Tri Wahyuni, Abdillah Juniadi, Imam Furqon Roziqin, Heny Khristianawati, Adnan Puji Wahyudi, Salafudin, M. Bakhtiar Helmi, Uziroh, dan Kartika Sari Sunarno. Selain itu, rapat juga dihadiri oleh Statistisi Ahli Muda dari Bappeda Kabupaten Tegal, Leny Rahayu Sad Astuti.

Pada rapat ini, dibahas terkait persiapan Forum Satu Data Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 8 November 2023. Forum Satu Data Kabupaten Tegal adalah kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan koordinasi, dan memperkuat komitmen antara pemangku kepentingan data statistik di Kabupaten Tegal. Forum ini juga akan menjadi ajang untuk mempresentasikan hasil pendataan metadata statistik yang telah dilakukan oleh Tim Statistik Sektoral.

Rapat ini juga membahas kegiatan pembinaan statistik sektoral terkait rekomendasi statistik. Diharapkan setiap OPD merekomendasikan kegiatan  statistik yang akan dilaksanakan tahun 2024. Tim pembinaan sektoral telah menyusun jadwal dalam bulan ini utk melaksanakan desk ke OPD terkait rekomendasi statistik.

Rapat berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Para peserta rapat berharap bahwa rapat ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan data statistik di Kabupaten Tegal. Rapat ditutup dengan ucapan terima kasih dari Kepala Dinas Kominfo kepada semua peserta rapat. (Ktika)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik