BPS dan Diskominfo Kunjungi Dinas Perhubungan untuk Kegiatan Statistik Sektoral - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

BPS dan Diskominfo Kunjungi Dinas Perhubungan untuk Kegiatan Statistik Sektoral

BPS dan Diskominfo Kunjungi Dinas Perhubungan untuk Kegiatan Statistik Sektoral

15 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Slawi, 15 November 2023 - Dalam rangka meningkatkan kualitas data statistik sektoral di Kabupaten Tegal, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal mengadakan kunjungan Pembinaan Statistik ke Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal pada hari Rabu, 15 November 2023.

 

Kunjungan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan sosialisasi mengenai pengisian kuesioner Formulir Pemberitahuan Survei Statistik Sektoral (FS3) serta pengisian aplikasi Romantik (Rekomendasi Kegiatan Statistik). FS3 adalah formulir yang digunakan untuk mengumpulkan data statistik sektoral dari berbagai instansi pemerintah daerah, sedangkan Romantik adalah aplikasi yang digunakan untuk mengusulkan kegiatan statistik yang akan dilaksanakan oleh instansi pemerintah daerah.

 

Tim dari BPS Kabupaten Tegal yang terdiri dari Heny Khristianawati, Uziroh, Adiprima Widhi Nugroho dan Winda Dwi Janingrum memberikan penjelasan mengenai cara mengisi FS3 dan Romantik secara lengkap dan akurat. Tim dari Diskominfo Kabupaten Tegal yang terdiri dari Rizal, Nailil dan Cintya memberikan dukungan teknis mengenai penggunaan aplikasi Romantik. Perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal yang ada Intan Prameswari dan Mega menyampaikan data dan informasi yang berkaitan dengan kegiatan statistik sektoral di bidang perhubungan.

 

Kegiatan pembinaan statistik sektoral ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara BPS, Diskominfo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal dalam penyelenggaraan statistik sektoral. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan ketersediaan data statistik sektoral yang akurat, relevan, terkini dan mudah diakses oleh berbagai pemangku kepentingan. (Wind)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik