Statistik Sektoral Dinas Perikanan Kabupaten Tegal: Meningkatkan Kualitas Data dan Informasi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Statistik Sektoral Dinas Perikanan Kabupaten Tegal: Meningkatkan Kualitas Data dan Informasi

Statistik Sektoral Dinas Perikanan Kabupaten Tegal: Meningkatkan Kualitas Data dan Informasi

27 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Statistik sektoral merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tegal untuk meningkatkan kualitas data dan informasi yang dihasilkan oleh sektor-sektor pembangunan. Salah satu sektor yang menjadi fokus pembinaan statistik sektoral adalah sektor perikanan, yang memiliki peran penting dalam perekonomian dan ketahanan pangan Kabupaten Tegal.

 

Pada hari Senin, 27 November 2023, BPS Kabupaten Tegal dan Diskominfo Kabupaten Tegal melakukan pembinaan statistik sektoral di Dinas Perikanan Kabupaten Tegal. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan fasilitasi kepada pegawai dinas perikanan dalam mengisi aplikasi Romantik (Rekomendasi Kegiatan Statistik). Aplikasi Romantik merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh BPS untuk mengelola rencana dan laporan kegiatan statistik yang dilakukan oleh instansi pemerintah.

 

Dari BPS Kabupaten Tegal, kegiatan ini diwakili oleh Henny K, Adiprima W dan Winda DJ. Dari Diskominfo Kabupaten Tegal hadir Fitriani Naelil Adibah. Mereka memberikan penjelasan tentang konsep, manfaat, dan prosedur pengisian aplikasi Romantik. Selain itu, mereka juga memberikan contoh dan simulasi pengisian aplikasi Romantik sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik dinas perikanan.

 

Dari Dinas Perikanan Kabupaten Tegal, kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Fatkhan, S.IP., M.M. dan sejumlah pegawai dinas perikanan. Mereka menyambut baik kegiatan pembinaan statistik sektoral ini dan berharap dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam hal pengembangan data dan informasi perikanan. Mereka juga mengapresiasi aplikasi Romantik yang dianggap sebagai alat bantu yang efektif dan efisien dalam merencanakan dan melaporkan kegiatan statistik.

 

Kegiatan pembinaan statistik sektoral ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung terwujudnya good governance melalui penyediaan data dan informasi yang akurat, relevan, dan terpercaya. Dengan adanya statistik sektoral, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan ketersediaan data dan informasi yang dibutuhkan oleh pemerintah, dunia usaha, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. (wind)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik