Pendampingan Pengawasan Survei Ubinan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pendampingan Pengawasan Survei Ubinan

Pendampingan Pengawasan Survei Ubinan

17 Januari 2024 | Kegiatan Statistik


Pendampingan Pengawasan Survei Ubinan di Desa Tamansari, Kecamatan Jatinegara, menjadi fokus kegiatan pada tanggal 17 Januari 2024. Empat petugas ubinan terlibat dalam kegiatan ini, terdiri dari satu petugas lama, yaitu Jam Ani, dan tiga petugas baru, yaitu Imam Jazuli, Ali Yusuf, dan Maskuri. Mereka bekerja sama dalam melaksanakan survei ubinan di desa tersebut.

Kehadiran tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal turut memperkuat pengawasan dan pendampingan dalam kegiatan ini. Kepala BPS Kabupaten Tegal, Bambang Wahyu Ponco Aji, serta Ketua Tim Ubinan dan Kerangka Sampel Area (KSA) Ibu Tri Wahyuni, hadir untuk memastikan kelancaran dan kualitas survei ubinan di Desa Tamansari.

Pengawasan Ubinan di Desa Tamansari melibatkan beberapa pengawas, antara lain Heny Kristianawati, Z. Adhi Perdana, dan Hendra Sarwono. Tiga plot ubinan dan sub-segmen KSA blok menjadi fokus survei, yang dilakukan dengan teliti oleh tim petugas ubinan dan pengawas. Hasil survei menunjukkan rata-rata produksi sebesar 4 kg per plot ubinan.

Selama kegiatan pendampingan dan pengawasan, terlihat kerja sama yang baik antara petugas lama dan baru, serta dukungan penuh dari tim BPS Kabupaten Tegal. Kepala BPS Kabupaten Tegal, Bambang Wahyu Ponco Aji, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras seluruh tim yang terlibat dalam kegiatan ini. Pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan akurasi data survei ubinan di Kabupaten Tegal, sehingga data yang dihasilkan dapat menjadi landasan yang kuat dalam pengambilan kebijakan di tingkat Nasional. (tri)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik