BPS Kabupaten Tegal Jalin Sinergi dengan Pemkab Tegal untuk Sukseskan Kegiatan Survei BPS - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

BPS Kabupaten Tegal Jalin Sinergi dengan Pemkab Tegal untuk Sukseskan Kegiatan Survei BPS

BPS Kabupaten Tegal Jalin Sinergi dengan Pemkab Tegal untuk Sukseskan Kegiatan Survei BPS

21 Februari 2024 | Kegiatan Statistik


Tegal, 21 Februari 2024 - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal menjalin sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal dalam rangka mensukseskan tiga survei nasional, yaitu Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), Survei Rumah Tangga Triwulanan (Seruti), dan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas).

 

Koordinasi dan permintaan dukungan kegiatan survei ini dilakukan dalam pertemuan antara Kepala BPS Kabupaten Tegal, Bambang Wahyu Ponco Aji, dengan Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah, didampingi Sekretaris Daerah Amir Makhmud, di Ruang Adipati Kantor Bupati Tegal, Rabu (21/2).

 

"Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan meminta dukungan dari Pemkab Tegal dalam pelaksanaan tiga survei nasional yang akan dilakukan BPS," kata Bambang Wahyu Ponco Aji.

 

Susenas merupakan survei yang dilakukan BPS setiap bulan untuk mengumpulkan data tentang kondisi sosial ekonomi rumah tangga, seperti pengeluaran, pendapatan, konsumsi, dan pendidikan. Seruti dilakukan setiap triwulan untuk memantau perkembangan kondisi sosial ekonomi rumah tangga secara lebih cepat. Pelaksanaan lapangan Susenas dilaksanakan pada tanggal 1 Februari – 9 Maret 2024 dan Seruti dilaksanakan tanggal 1 – 28 Februari 2024,   Sedangkan Sakernas dilakukan setiap tahun untuk mengetahui kondisi ketenagakerjaan di Indonesia pada tanggal 25 Januari – 7 Maret 2024

 

"Keberhasilan pelaksanaan survei-survei ini membutuhkan dukungan dari Pemkab Tegal," kata Bambang. "Dukungan yang kami harapkan antara lain dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat, penyediaan data dan informasi pendukung terkait program-program pengentasan kemiskinan dan pengangguran, serta fasilitasi akses ke lapangan."

 

Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah, menyambut baik koordinasi yang dilakukan oleh BPS. Ia menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh pelaksanaan survei-survei nasional tersebut.

 

"Pemkab Tegal siap mendukung penuh pelaksanaan survei-survei ini," kata Agustyarsyah. "Data yang dihasilkan dari survei-survei ini sangat penting untuk perencanaan pembangunan daerah dan pengambilan kebijakan yang tepat sasaran." . Agustyarsyah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk berpartisipasi aktif dalam survei-survei ini.

 

"Saya harap seluruh masyarakat Kabupaten Tegal dapat menerima petugas BPS dengan baik dan memberikan jawaban yang jujur dan akurat," kata Agustyarsyah. "Data yang diberikan oleh masyarakat sangat penting untuk menghasilkan statistik yang berkualitas."

 

Kerja sama yang erat antara BPS dan Pemkab Tegal diharapkan dapat memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan survei-survei nasional di Kabupaten Tegal. Data yang dihasilkan dari survei-survei ini akan menjadi landasan penting bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal. (adn)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik