Cafey Clavicula Slawi Jadi Saksi Berlangsungnya Briefing Survei Hotel Bulanan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Cafey Clavicula Slawi Jadi Saksi Berlangsungnya Briefing Survei Hotel Bulanan

Cafey Clavicula Slawi Jadi Saksi Berlangsungnya Briefing Survei Hotel Bulanan

8 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Pada hari Jumat. 8 Maret 2024, tepatnya pukul 13.30 hingga 16.00, sebuah acara briefing yang penting digelar di Cafey Clavicula Slawi. Acara tersebut merupakan Briefing Survei Hotel Bulanan (VHTS) yang dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten Tegal, Bambang Wahyu Ponjo Aji yang turut hadir dalam acara tersebut, dan menyampaikan penegasan pentingnya mematuhi waktu pencacahan sebagai bagian dari proses survei yang efektif.

Salah satu sorotan utama dari briefing ini adalah kehadiran Ketua Statistik Hotel, Martin Muktiasih. Martin menyampaikan bahwa VHTS kali ini menggunakan CAPI (Computer-Assisted Personal Interview) Yaitu Aplikasi Fasih untuk pertama kalinya. Penggunaan teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam pengumpulan data survei.

Dalam sesi briefing, dilakukan penjelasan secara rinci mengenai tata cara penggunaan aplikasi Fasih  yang baru. Mulai dari proses login hingga pengiriman aplikasi, semua diuraikan dengan jelas untuk memastikan semua peserta paham dan siap menggunakan aplikasi tersebut.

Tak hanya itu, pembahasan juga mencakup tata cara pemeriksaanmenggunakan aplikasi Fasih. Hal ini menjadi penting karena keakuratan data survei sangat bergantung pada proses pemeriksaan yang teliti dan sistematis.

Dengan demikian, briefing ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam penyelenggaraan VHTS ke depannya, di mana penerapan teknologi dan proses yang efektif akan meningkatkan kualitas dan akurasi data survei. (Mart)

·         

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik