PENGAWASAN UBINAN:MENGAWAL ANGKA PRODUKTIVITAS - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

PENGAWASAN UBINAN:MENGAWAL ANGKA PRODUKTIVITAS

PENGAWASAN UBINAN:MENGAWAL ANGKA PRODUKTIVITAS

11 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


BPS Kabupaten Tegal konsisten menurunkan tim untuk mendampingi petugas lapangan dalam melaksanakan ubinan di wilayah sampel masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga angka produktivitas yang sesuai dengan kondisi lapangan dan mewakili kondisi yang riil. Hal ini juga trus dilakukan untuk memastikan semua sudah dilaksanakan sesuai dengan SOP.

Maret dan April diprediksi menjadi musim panen raya khususnya untuk tanaman padi, petugas harus bergerak cepat menjangkau seluruh wilayah sampel. Selain harus melakukan pendekatan dengan petani petugas juga harus berkejaran dengan Combine milik penebas. Proses ini harus dilakukan agar tidak ada sampel yang lepas dan tidak bisa dilakukan ubinan. Pengawas dan petugas lapangan juga terus memperkuat sinergi agar semua sampel dapat terubin dan menghasilkan angka produktivitas yang valid. 

Senin, 11 Maret 2024 salah satu tim ubinan sukses melaksanakan ubinan padi di segmen Randusari, Kecamatan Pagerbarang setelah lebih dari sekali berkoordinasi dengan petani dan meminta agar petani menghubungi petugas sebelum panen. Kesuksesan ini tidak lepas dari apik dan harmonisnya koordinasi dan kerja sama dalam tim. (Myl)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik