Sinergi Untuk Kemajuan: Pembahasan Target Indikator Makro untuk Pembangunan Daerah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Sinergi Untuk Kemajuan: Pembahasan Target Indikator Makro untuk Pembangunan Daerah

Sinergi Untuk Kemajuan: Pembahasan Target Indikator Makro untuk Pembangunan Daerah

21 Maret 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Slawi, 21 Maret 2024 — Dalam upaya untuk menyelaraskan kebijakan pembangunan antara Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Tegal, serta memastikan konsistensi dalam pencapaian target indikator makro yang akan dilaksanakan pada Senin, 25 Maret 2024 di Boyolali, tim dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal diundang untuk menghadiri rapat di ruang rapat Bappedalitbang Kabupaten Tegal pada hari Kamis, 21 Maret 2024.

Rapat ini bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tegal tahun 2025, sekaligus melakukan penyelarasan terhadap Indikator Utama Pembangunan (IUP) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Tegal Tahun 2025-2045.

Tim BPS Kabupaten Tegal yang diwakili oleh Bambang Wahyu Ponco Aji selaku Kepala BPS Kabupaten Tegal dan jajarannya, berperan sebagai narasumber dalam diskusi ini. Mereka memberikan insight mengenai kewajaran target pemerintah daerah, serta memastikan bahwa indikator makro yang ditetapkan sesuai dengan kondisi dan potensi Kabupaten Tegal.
Salah satu fokus pembahasan adalah mengenai pencapaian target indikator makro yang relevan dengan pembangunan daerah, termasuk pertumbuhan ekonomi, ketenagakerjaan, kesejahteraan masyarakat, dan lingkungan. Dengan sinkronisasi kebijakan ini, diharapkan Kabupaten Tegal dapat mencapai tujuan pembangunan secara efisien dan berkelanjutan.

Rapat ini merupakan langkah awal dalam menyusun rencana pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada hasil yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Semua pihak yang terlibat berkomitmen untuk bekerja sama demi kemajuan daerah. (Tys)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik