KSA untuk Data Pertanian Kabupaten Tegal Lebih Akurat - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

KSA untuk Data Pertanian Kabupaten Tegal Lebih Akurat

KSA untuk Data Pertanian Kabupaten Tegal Lebih Akurat

8 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Pada acara Senin Ngangenin yang berlangsung di ruang rapat kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal tanggal 8 Juli 2024, dengan pemateri Adi Prima dan Nurlaeli Ismilarsih memberikan penjelasan mendalam tentang survei Kerangka Sampel Area. Survei ini bertujuan untuk mendapatkan data yang akurat mengenai luas panen dan produksi padi di Kabupaten Tegal, yang sangat penting untuk perencanaan dan pengambilan kebijakan di sektor pertanian.

Survei KSA merupakan metode pengumpulan data yang inovatif dan efisien untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang produksi padi di berbagai daerah. Dalam sesi ini, Adi Prima menjelaskan latar belakang dan tujuan survei, sementara Nurlaeli Ismilarsih memaparkan metodologi dan teknik pengambilan sampel yang digunakan.

Dalam sesi ini, juga dibahas hasil sementara dari survei yang telah dilakukan serta berbagai tantangan yang dihadapi di lapangan. Diskusi interaktif antara pegawai dan pemateri menghasilkan solusi kreatif untuk mengatasi kendala tersebut.

Dalam kesempatan ini juga dibahas tentang forcasting (Peramalan) karena harapannya dengan KSA dapat memforcasting fase tanaman 3 bulan ke depan untuk dikaitkan dengan Anggaran dan Laporan Daya Serap anggaran. Ubinan Padi Palawija juga dibahas dalam pertemuan kali ini termasuk Luas Panen, Produksi Padi, Produksi Beras di Kabupaten Tegal.

Keberhasilan survei ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk para petani yang lahan sawahnya menjadi segmen amatan KSA Padi di Kabupaten Tegal. Tetap ikuti update terbaru tentang kegiatan Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal di website dan media sosial kami. (Uzy). 

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik