Desa Pagerwangi bersiap menjadi Desa Cantik, Desa Cinta Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Desa Pagerwangi bersiap menjadi Desa Cantik, Desa Cinta Statistik

Desa Pagerwangi bersiap menjadi Desa Cantik, Desa Cinta Statistik

5 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Tegal, 5 September 2024 - Desa Pagerwangi, Kabupaten Tegal, hari ini menggelar pelatihan bagi petugas lapangan dalam rangka Pendataan Lengkap Data Direktori Desa. Pelatihan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kepala BPS Kabupaten Tegal, Bambang Wahyu Ponco Aji, Statistisi Ahli Madya Diana Dwi Susanti, Statistisi Ahli Muda Bappeda Litbang Leny Nur Rahayu, Kepala Desa Pagerwangi Waluyo, Dinas Kominfo Kabupaten Tegal, Tim Desa Cantik BPS Kabupaten Tegal, dan Agen Statistik Desa Pagerwangi.

 

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kabupaten Tegal menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada para agen statistik yang akan mendata seluruh warga Desa Pagerwangi. Beliau menekankan pentingnya mengikuti pelatihan dengan baik, mengingat banyaknya konsep dan definisi yang perlu dipahami oleh para peserta.

 

"Saya berharap semua agen statistik dapat mengikuti pelatihan ini dengan semangat dan menyimak dengan benar," ujar Bambang Wahyu Ponco Aji. "Pendataan ini menggunakan aplikasi Android, jadi pastikan semua agen membawa perangkat yang diperlukan."

 

Senada dengan Kepala BPS, Kepala Desa Pagerwangi Waluyo juga mendorong para agen statistik untuk mengikuti pelatihan dengan serius. "Data yang akurat akan bermanfaat besar bagi pembangunan Desa Pagerwangi," tegas Waluyo.

 

Pelatihan yang dipandu oleh Diana Dwi Susanti membahas berbagai konsep dan definisi penting, seperti definisi keluarga, pendapatan, ketenagakerjaan, lingkungan tempat tinggal keluarga,  pencemaran udara di rumah tangga dan sebagainya.

 

Setelah sesi pemaparan, pelatihan dilanjutkan dengan praktik langsung di HP masing-masing peserta. Tim Desa Cantik Pagerwangi memberikan arahan tentang tata cara entry dokumen, tata cara pengiriman data ke server, dan hal-hal teknis lainnya.

 

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membekali para agen statistik dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melakukan wawancara dengan warga secara profesional," jelas Diana Dwi Susanti. "Harapannya, Desa Pagerwangi akan memiliki direktori data yang lengkap dan akurat, yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan pembangunan."

 

Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong semangat cinta data dan cinta statistik di Desa Pagerwangi. Dengan data yang akurat dan lengkap, diharapkan Desa Pagerwangi dapat menjadi contoh Desa Cantik, Desa Cinta Statistik.(Uonk)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik