Pembinaan PDRB Lapangan Usaha - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pembinaan PDRB Lapangan Usaha

Pembinaan PDRB Lapangan Usaha

24 Februari 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sebagai Instansi yang mempunyai  VISI Penyedia Data Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju, Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal selalu punya program untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya untuk penyusunan publikasi publikasi yang menjadi target Output Organisasi , salah satunya adalah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

PDRB merupakan salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu negara dalam suatu periode tertentu. PDRB dapat dihitung melalui tiga pendekatan yaitu Pendekatan Produksi, Pendekatan Pendapatan, dan Pendekatan Pengeluaran. Saat ini BPS baru menyusun berdasarkan 2 pendekatan yaitu Produksi dan pendekatan pengeluaran.PDRB dengan pendekatan Produksi lahir publikasi PDRB Lapangan Usaha dan PDRB dengan pendekatan Pengeluaran lahir publikasi PDRB Pengeluaran.

PDRB dengan pendekatan produksi dihitung atas dasar harga produsen sehingga PDRB Lapangan Usaha merupakan jumlah NTB seluruh unit produsen disuatu wilayah tertentu. Untuk menghasilkan data yang berkualitas dan menggambarkan keadaan yang mendekati kondisi lapangan, BPS Provinsi Jawa Tengah khususnya Bidang Nerwilis dengan Koordinator Bapak Didik Nursetyohadi beserta timnya memberikan arahan, penjelasan, pedoman dalam penghitungan PDRB kepada seluruh seksi Nerwilis se Jawa Tengah melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan selama 4 hari. So…….tetap semangat….membangun bangsa dengan data……….Salam PIA. (Tri/Nerwil)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik