Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi Jasa (SKTNP Jasa) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi Jasa (SKTNP Jasa)

Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi Jasa (SKTNP Jasa)

15 April 2021 | Kegiatan Statistik


PDB/PDRB bermanfaat untuk mengukur pertumbuhan ekonomi, sebagai salah satu indikator keberhasilan pembangunan.  Sumber data penghitungan PDB/PDRB Lapangan Usaha Kategori Jasa diantaranya data pendapatan usaha dan data produksi/indikator produksi dari statistik lapangan usaha jasa. Namun, sebagian data-data tersebut sulit diperoleh, khususnya untuk periode triwulanan. Oleh karena itu dilaksanakan Survei Khusus Triwulanan Neraca Produksi Jasa (SKTNP Jasa) secara Triwulanan untuk menghitung PDRB Kabupaten Tegal.

Tujuan dari survei ini adalah untuk memperoleh informasi terkini dan tercepat mengenai perkembangan usaha/ perusahaan melalui perkembangan pendapatan usaha dan indikator produksi pada kategori jasa-jasa yang akan digunakan dalam penyusunan PDB triwulanan.

Ada delapan kategori yang menjadi cakupan survei SKTNP Jasa ini, yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten , dan sampel ditentukan BPS Provinsi Jawa Tengah  dengan melihat perwakilan dan sebaran data yang ada di wilayah Kabupaten.

Petugas survei ini adalah organik BPS , dengan pola survei secara triwulanan. Untuk perusahaan yang terkena sampel, jangan bosen yaaa? Didatengi petugas kita, agar kemajuan Kabupaten Tegal bisa terekam dengan partisipasi memberikan data yang akurat dan terpercaya. Semangaat.,(Tri/Nerwil)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik