Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional secara Daring - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional secara Daring

Pelatihan Survei Angkatan Kerja Nasional secara Daring

6 Agustus 2021 | Kegiatan Statistik


Sejak pandemi covid-19 melanda, Indonesia sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru (New Normal) begitu juga dengan BPS. 

BPS juga memulai kebiasaan baru untuk penyelenggaraan pelatihan kegiatan survei. Jika sebelumnya pelatihan dengan tatap muka langsung, sekarang pelatihan dilakukan secara online melalui platform meeting online. BPS memilih zoom sebagai media nya. 

Dari tanggal 4-6 Agustus 2021 BPS Kabupaten Tegal melaksanakan Pelatihan SAKERNAS (Survei Angkatan Kerja Nasional) secara online. 

Ada 45  peserta  yang terdiri dari 30 petugas pencacah dan 15 petugas pengawas. Peserta terbagi dalam dua kelas, dibimbing oleh dua instruktur yang expert dalam bidangnya. 

Secara umum Sakernas bertujuan untuk menyediakan data pokok ketenaga kerjaan yang berkesinambungan.

 Tujuan khususnya memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja dan pengangguran, indikator ketenagakerjaan lainnya, serta perkembangannya di tingkat nasional, provinsi, dan kab/kota.
Selain itu juga untuk mengetahui dampak Covid-19 terhadap ketenaga kerjaan.

Semoga pelatihan melalui online ini tetap menghasilkan petugas-petugas yang kredibel dan mampu menjalankan Tugas dan kewajibannya dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku. (Mila/Produksi)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik