Desk Evaluasi Kemenpan RB pada BPS Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Desk Evaluasi Kemenpan RB pada BPS Kabupaten Tegal

Desk Evaluasi Kemenpan RB pada BPS Kabupaten Tegal

17 November 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal mengikuti Desk Evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI yang dilaksanakan secara virtual dengan zoom meeting pada Rabu, 17 November 2021.

Hal ini sesuai dengan Surat Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan-RB nomor: B/158/PW.03/2020 tanggal 3 Nopember 2020 perihal Pelaksanaan Desk Evaluasi Zona Integritas Tahun 2020.

Desk Evaluasi dilaksanakan secara daring yang diikuti dari  Tim Evaluator dari Kemenpan-RB yaitu  Yanneri dan Alifta Rahma Nirmala serta Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat BPS RI.

Peserta dari BPS Kabupaten Tegal sebanyak 10 akun, pertama akun Kepala BPS Ir. Jamaludin,MM sebagai pemapar materi, 1 akun operator oleh Annisa Purbaningtyas, 2 akun developer yaitu yang membuat aplikasi yaitu Imam Furqon Roziqin dan Adnan Puji Wahyudi, serta 6 akun untuk Pilar Perubahan yaitu para Koordinator Fungsi BPS Kabupaten Tegal.

 Evaluasi dimulai pada pukul 15.40 WIB dengan sedikit pengarahan dari Evaluator dan dilanjutkan dengan paparan pembangunan ZI oleh Kepala BPS Kabupaten Tegal selama 23 menit lebih cepat dari waktu yang disediakan yaitu 30 menit. Dalam paparannya Ir. Jamaludin, MM menampilkan progress reform ZI di BPS Kabupaten Tegal, sebelum dan sesudah pembangunan Zona Integritas. Kemudian menjelaskan sasaran dalam setiap area perubahan, capaian-capaian yang telah dilakukan selama ZI, inovasi pelayanan publik yang ada, aplikasi-aplikasi yang sudah dibuat untuk mengukur kedisiplinan pegawai dan kinerja pegawai, dan berbagai progress dari pembangunan ZI yang telah dilakukan dalam rangka WBK dan WBBM. Setelah selesai menyampaikan paparan, Tim Evaluator Kemenpan-RB langsung menanggapi dan memberikan beberapa pertanyaan terkait paparan yang disampaikan pimpinan. Alhamdulillah semua pertanyaan bisa terjawab dengan “gamblang” dan terjelaskan disertai bukti-bukti screenshoot, foto  atau link web yang sudah disusun. Tim Evaluator mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan BPS Kabupaten Tegal  dalam pembangunan ZI, dan mengucapkan terima kasih atas usaha bersama Tim ZI Kabupaten Tegal. Semangat BPS Kabupaten Tegal semoga bisa meraih Satker yang WBK menurut penilaian Kemenpan RB ….bismillah…aamiin. (Tri/Nerwil)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik