Kegiatan Rekonsiliasi Kedua Pemetaan Wilkerstat ST2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Kegiatan Rekonsiliasi Kedua Pemetaan Wilkerstat ST2023

Kegiatan Rekonsiliasi Kedua Pemetaan Wilkerstat ST2023

16 Maret 2022 | Kegiatan Statistik


Pelaksanaan kegiatan pemuktahiran kerangka geospasial dan muatan wilkerstat ST2023 memasuki  pertengahan bulan Maret. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, termasuk pula kegiatan rekonsiliasi yang dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan antara Pemeta dan Pengawas sebagai peserta di dalamnya. Pada hari senin (14/03) kemarin, telah dilaksanakan rekonsiliasi kedua dengan lokasi tersebar sesuai dengan masing-masing kecamatan di Kabupaten Tegal. Pembahasan secara keseluruhan pada Rekonsiliasi kedua terkait progres pendataan, pemeriksaan project yang sudah ditagging, pemeriksaan pada aplikasi wilkerstat masing-masing pemeta, serta diskusi dan pemecahan solusi terkait permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan lapangan.

Pada rekonsiliasi kedua, seluruh Pemeta ditargetkan telah melakukan pendataan minimal 50% dari seluruh target yang diberikan. Namun berdasarkan rekapan progress seluruh kecamatan yang sudah masuk pada aplikasi wilkerstat, hasil pendataan seluruh kecamatan sudah melebihi target yang ditetapkan. Pencapaian yang cukup memuaskan untuk meningkatkan optimalisasi seluruh kegaitan akan selesai sesuai dengan target yang ditetapkan BPS.

Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), rekonsiliasi merupakan suatu aktivitas atau kegiatan untuk menyelesaikan perbedaan. Oleh karenanya, setelah rekonsiliasi kedua dilaksanakan, besar harapan tidak lagi terjadi human error saat pelaksanaan pemetaan di lapangan kedepannya. Menuju ST2023, Mencatat Pertanian Indonesia untuk Kedaulatan Pangan dan Kesejahteraan Petani. (Latifah/STIS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik