Sharing Knowledge Penggunaan Adobe Indesign Untuk pembuatan Publikasi BPS - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Sharing Knowledge Penggunaan Adobe Indesign Untuk pembuatan Publikasi BPS

Sharing Knowledge Penggunaan Adobe Indesign Untuk pembuatan Publikasi BPS

18 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Kamis 18 Agustus 2022 di Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal        Jl. Ade Irma Suryani No 1. Slawi  diadakan Adobe Indesign untuk pembuatan Kecamatan Dalam Angka yang menjadi tupoksi pengampu kecamatan sesuai SK Kepala BPS Kabupaten Tegal. Adobe Indesign  adalah  software yang ditujukan untuk menyatukan dan mengatur layout desain dalam pembuatan publikasi Kecamatan Dalam Angka tersebut. Adapun Narasumber dalam acara tersebut adalah Pranata Komputer Imam Furqon Roziqin dan Statistisi Pertama Puji Astuti. Acara diikuti oleh seluruh pegawai BPS terutama yang akan membuat publikasi tersebut sebanyak 18 Kecamatan.

Selain untuk mendesain publikasi KCA, aplikasi ini juga bisa untuk membuat desain yang ditujukan untuk media cetak maupun digital (e-book, majalah, homepage sebuah website, dan lainnya).

Apa saja manfaat dan kelebihan dari aplikasi ini? Adobe Indesign bisa untuk membuat apa saja, dari membuat buku untuk diri sendiri, membuat poster dan brosur untuk sebuah acara, membuat desain webpage juga bisa, lho.  Akan tetapi, hanya desain saja dan bukan HTML atau aspek teknis lainnya.

Salah satu keunggulan Adobe InDesign adalah kita bisa membuat layout desain apa saja, untuk dokumen satu halaman maupun banyak. Sama seperti Microsoft Word, terdapat opsi untuk membuat kolom (jika ingin membuat majalah dan semacamnya). Kalau dokumen yang dibuat lebih dari satu halaman, terdapat fitur penomoran otomatis. Jadi, semua kegiatan dalam software ini sangatlah dipermudah.

Di Adobe InDesign juga  tersedia template dan stok asset grafik yang mumpuni, juga  sudah terdapat stok gambar dari Adobe Stock, beragam tipografi yang bisa dipilih, dan aset visual lainnya. Kelebihan lainnya dari Adobe Indesign adalah memudahkan  kolaborasi antar-desainer dan juga antar-proyek jadi jauh lebih mudah. Tools yang ada memang didesain untuk mempermudah proses kreatif ini. Disamping itu bisa membagikan font atau aset lainnya pun jadi lebih mudah dan bisa dilakukan dalam sekejap.

Ok, siapa takut pakai

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik