Pencanangan Desa Cantik di Desa Ujungrusi Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pencanangan Desa Cantik di Desa Ujungrusi Kabupaten Tegal

Pencanangan Desa Cantik di Desa Ujungrusi Kabupaten Tegal

28 Oktober 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pencanangan Desa Ujungrusi sebagai Desa Cantik, Desa Cinta Statistik di Kabupaten Tegal dilaksanakan pada Jum’at 28 Oktober 2022. Selain dihadiri oleh Kepala BPS Kabupeten Tegal beserta Tim pencanangan Desa Cantik ini dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas BAPERMADES, Perwakilan dari Kecamatan Adiwerna, Kepala Desa Ujungrusi beserta jajarannya, BPD Desa Ujungrusi, RT, RW dan Tokoh masayarakat di Desa Ujungrusi.

Pencanangan Desa Cantik ini merupakan tahapan awal dalam proses pembinaan dan pendampingan yang akan dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Tegal kepada Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna. Pembinaan tersebut meliputi pengeloaan dan manajemen data serta bisnis proses penyelenggaraan statistik sesuai kaidah satatistik. Dari kegiatan ini, diharapkan pemerintah desa mampu meningkatkan kualitas data sektoral secara mandiri.

Terpilihnya Desa Ujungrusi menjadi Desa Cantik diharapkan bisa menjadi Desa Pioneer yang nantinya dapat menularkan ilmu dan pengalamannya kepada desa desa di Kabupaten Tegal. Harapannya secara bertahap akan muncul Desa Desa Cantik lainnya di Kabupaten Tegal yang mampu mengelola dan memanfaatkan data yang dimiliki untuk pembangunan desa. Dan pada ujungnya tercipta Desa Cantik di seluruh Kabupaten Tegal.

Acara Pencanangan ini diawali dengan sambutan Kepala Desa Ujungrusi, Ketua BPD Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kepala BPS Kabupaten Tegal serta Dinas BAPERMADES mengenai harapan yang ingin dicapai dan perlunya peran serta  dari seluruh elemen masyarakat Desa Ujungrusi dalam mensukseskan program Desa Cinta Statistik.

Acara diakhiri dengan penyerahan Piagam Pencanangan Desa Cantik Dari BPS Kabupaten Tegal kepada pihak Desa Ujungrusi sebagai tanda dimulainya kerjasama dalam rangka membangun sinergitas dan memberikan kontribusi berkesinambungan dalam penyelenggaraan pembinaan Desa Cantik di Desa Ujungrusi.(Titin)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik