Memotret Kondisi Ketenagakerjaan Masyarakat Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Memotret Kondisi Ketenagakerjaan Masyarakat Kabupaten Tegal

Memotret Kondisi Ketenagakerjaan Masyarakat Kabupaten Tegal

22 Agustus 2023 | Kegiatan Statistik


Bulan Agustus ini, Badan Pusat Statistik di seluruh Indonesia sedang melaksanakan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) tak terkecuali di BPS Kabupaten Tegal. Tujuan dari survei ini adalah untuk memotret kondisi ketenagakerjaan di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tegal khususnya. Banyak data yang dihasilkan dari survei ini diantaranya diantaranya yaitu angkatan kerja, tingkat pengangguran terbuka, angka kesempatan kerja, dan lain lain. 
Hasil dari Sakernas sangat penting bagi pemerintah untuk menentukan kebijakan apa yang harus dilakukan. Selain itu, data yang dihasilkan dari Sakernas  tahun-tahun sebelumnya dapat juga dapat diperbandingkan dan digunakan sebagai evaluasi kebijakan-kebijakan yang telah dilaksanakan sebelumnya.
Tahun ini sebanyak 760 sampel rumah tangga yang tersebar di 76 blok sensus di seluruh kecamatan Kabupaten Tegal akan didatangi oleh petugas survei BPS Kabupaten Tegal yang telah dilatih sebelumnya. 760 rumah tangga tersebut mewakili kondisi ketenagakerjaan masyarakat Kabupaten Tegal. 
Sehingga demi keberhasilan survei dan sebagai dukungan masyarakat terhadap kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi yang dibutuhkan dengan sejujurnya. Agar kebijakan dari pemerintah bisa tepat dan sesuai dengan kondisi ketenagakerjaan masyarakat Kabupaten Tegal.(Garn)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik