Respon Positif Masyarakat pada Kegiatan Pameran Literasi Pemerintah Kabupaten Tegal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Respon Positif Masyarakat pada Kegiatan Pameran Literasi Pemerintah Kabupaten Tegal

Respon Positif Masyarakat pada Kegiatan Pameran Literasi  Pemerintah Kabupaten  Tegal

13 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Selasa, 13 Agustus 2024, Utami Nur Oktarini, A.Md dan Muhammad  Fauzan, A.Md yang merupakan perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tegal menerima kunjungan Ika Efrillia, SE., MM selaku Ketua Tim Statistik Go to School BPS Kabupaten Tegal. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan gambaran respon masyarakat terhadap kegiatan pameran literasi yang diadakan oleh pemerintah daerah kabupaten tegal  sejak 22 Juli sampai 31 Juli 2024 di Gedung Korpri Kabupaten Tegal. Kunjungan tersebut sebagai bentuk menjaga sinergi dalam melakukan fungsi literasi statistik pada masyarakat. 

Hal ini senada dengan tupoksi  Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Perpusip) Kabupaten Tegal sebagai instansi yang berfungsi meliterasi masyarakat melalui kumpulan buku atau bahan baca termasuk litetrasi statistik. BPS Kabupaten Tegal turut diundang dalam kegiatan tersebut untuk berpartisipasi aktif dalam meliterasikan statistik dengan menyajikan data-data hasil publikasi BPS Kabupaten Tegal.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah pelajar, pegawai baik ASN maupun non-ASN, dan masyarakat umum. BPS Kabupaten Tegal berkontribusi dalam pembuatan angket untuk menghasilkan indikator keberhasilan dalam upaya evaluasi penyelenggaraan kegiatan pameran literasi yang akan diselenggarakan mendatang. Beberapa cakupan respon yang telah terkumpul, dikelompokkan dan divisualisasikan dalam bentuk grafik statistik untuk melihat sebaran data terkait penyelenggaraan kegiatan pameran literasi. 

Hasil pengolahan terkait respon kegiatan pameran literasi yang telah dibuat BPS Kabupaten Tegal diserahkaan ke Dinas Perpusda Kabupaten Tegal sehingga dapat dijadikan dasar untuk memberikan evaluasi kegiatan tersebut kedepannya.

Dengan adanya kerja sama tersebut diharapkan memberikan dampak positif terhadap pembinaan literasi statistik sehingga masyarakat umum khususnya di daerah Kabupaten Tegal dapat memahami pentingnya mengenal statistik dalam upaya membangun daerah di masa yang akan datang.  (MagangSTIS).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik