Senin Ngangenin : Internalisasi Perubahan Aplikasi Romantik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Senin Ngangenin : Internalisasi Perubahan Aplikasi Romantik

Senin Ngangenin : Internalisasi Perubahan Aplikasi Romantik

6 November 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada hari Senin, 06 November 2023, BPS Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan Senin Ngangenin dengan tema “Internalisasi Perubahan Aplikasi Romantik”. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan pelatihan kepada seluruh pegawai BPS Kabupaten Tegal tentang perubahan aplikasi Romantik yang digunakan untuk pengajuan rekomendasi kegiatan statistik sektoral.

Aplikasi Romantik adalah aplikasi yang dikembangkan oleh BPS Pusat untuk memfasilitasi proses pengajuan, penilaian, dan persetujuan rekomendasi kegiatan statistik sektoral yang dilakukan oleh unit kerja di lingkungan BPS. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan rekomendasi kegiatan statistik sektoral.

Pemateri dalam kegiatan Senin Ngangenin ini adalah Uziroh, S.Stat., yang merupakan staf IPDS BPS Kabupaten Tegal. Beliau menjelaskan bahwa mulai 22 Juni 2023, pengajuan rekomendasi kegiatan statistik sektoral harus dilakukan melalui Aplikasi Romantik 2.0 yang dapat diakses pada tautan berikut: [romantik.web.bps.go.id]. Aplikasi Romantik 2.0 ini memiliki beberapa perubahan dan peningkatan fitur dibandingkan dengan Aplikasi Romantik 1.0.
Beliau juga mengingatkan bahwa untuk melihat atau memproses pengajuan rekomendasi yang diajukan sebelum 22 Juni 2023, pegawai harus membuka Aplikasi Romantik 1.0 yang dapat diakses pada tautan berikut: [romantik.bps.go.id/rekomendasi]. Aplikasi Romantik 1.0 ini masih berfungsi hingga akhir tahun 2023, namun tidak dapat digunakan untuk pengajuan rekomendasi baru.
Selain itu, beliau juga menjelaskan tata cara penggunaan web aplikasi Romantik 2.0 dari mulai pendaftaran user, hingga entri data Rekomendasi Kegiatan Statistik untuk masing OPD yang menjadi binaan dalam kegiatan Statistik Sektoral. 
Kegiatan Senin Ngangenin ini diikuti oleh seluruh pegawai BPS Kabupaten Tegal dengan antusias dan interaktif. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan dan saran terkait dengan Aplikasi Romantik 2.0. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kinerja pegawai BPS Kabupaten Tegal dalam melaksanakan kegiatan statistik sektoral sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku. (Wind)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik