Kolaborasi di Awal Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Kolaborasi di Awal Tahun 2024

Kolaborasi di Awal Tahun 2024

16 Januari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mengawali tahun 2024, tepatnya Selasa, 16 Januari 2024 Kepala BPS Kabupaten Tegal Bambang Wahyu Ponjo Aji, bersama jajarannya Diana Dwi Susanti, Adnan Puji Wahyudi dan Uziroh melakukan kunjungan ke Diskominfo. Kepala Diskominfo Nurhayati dan Kabid Statistik Sri Rejeki menerima kedatangan tim BPS Kabupaten Tegal.

 

Dalam pertemuan ini, Bambang menjelaskan program-program BPS. Salah satu satu program yang disampaikan adalah Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik. Program Desa Cantik merupakan sebuah upaya quick win yang dikembangkan oleh BPS untuk ikut serta dalam program penanggulangan kemiskinan. Program ini sejalan dengan semangat satu data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan.

 

Hal yang paling mendasar dalam pertemuan ini adalah upaya kolaborasi antara stakeholder yang terkait dengan pengembangan program Desa Cantik. Salah satu OPD yang mempunyai tupoksi sampai tingkat desa adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Diharapkan Dispermades ikut mendukung program Desa Cantik yang akan dilaunching tahun ini. Ada pun obyek desa yang akan mendapatkan pembinaan dipih 3 desa yaitu : Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang, Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwena dan Desa Sidapurna Kecamatan Dukuhturi.

 

Untuk melanjutkan kolaborasi ini, BPS dan Diskominfo sepakat untuk berkunjung ke Dispermades untuk menyampaikan program Desa Cantik. Kunjungan akan dilaksanakan Rabu, 17 Januari 2023 untuk bersama berdiskusi dengan tujuan yang sama membangun desa melalui basedata. (dds)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik