BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Tegal Gelar Bimtek Pemanfaatan SEPAKAT - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Tegal Gelar Bimtek Pemanfaatan SEPAKAT

BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Tegal Gelar Bimtek Pemanfaatan SEPAKAT

28 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Tegal menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemanfaatan Sistem Perencanaan, Penganggaran, Analisis, dan Evaluasi Kemiskinan Terpadu  (SEPAKAT) di Ruang Bina Cipta Loka, pada 28-29 Februari 2024. Bimtek ini diikuti oleh peserta dari dinas terkait, seperti Badan Pusat Statistik, Dinas Komunikasi dan Informasi, operator desa, kecamatan, dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ditunjuk. Acara ini dibuka oleh Febrie Hastiyanto (Perencana Ahli Madya Bappedalitbang Kabupaten Tegal), dilanjutkan sambutan dari Diana Dwi Susanti (Statistisi Ahli Madya BPS Kabupaten Tegal), dan Widaryatmo (Perencana Ahli Madya Bappenas RI).


Untuk menunjang kelancaran dan ketertiban acara, sehari sebelumnya dilakukan pembekalan kepada peserta Bimtek oleh Nur Isnaeni (Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi), Leny Nur Rahayu S.A (Statistisi Ahli Muda Bappedalitbang), dan Adnan Puji Wahyudi (Statistisi Ahli Muda BPS Kabupaten Tegal). 


Instruktur bimtek berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, yaitu Widaryatmo, Riski Raisa Putra, dan Herjuno Bagus Wicaksonoputro. Mereka memberikan materi tentang data makro, mikro, dan agregat, serta cara menggunakan aplikasi SEPAKAT untuk kepentingan pembangunan. Aplikasi SEPAKAT dapat membantu dalam perencanaan, evaluasi, monitoring, dan analisis kondisi ekonomi masyarakat, sehingga alokasi program pemerintah dapat tepat sasaran.


Peserta bimtek dituntut untuk bertanggung jawab dan amanah terhadap data yang diperoleh, serta menjaga agar aplikasi SEPAKAT dapat digunakan untuk kebaikan bersama. Bimtek ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengikuti perkembangan teknologi di era milenial, yang bergerak sangat cepat. Peserta diharapkan tetap semangat untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan. BAPPEDA Kabupaten Tegal Gelar Bimtek Pemanfaatan SEPAKAT.(tri)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik