BPS Kabupaten Tegal Ikut Meramaikan Pameran Slawi Expo 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

BPS Kabupaten Tegal Ikut Meramaikan Pameran Slawi Expo 2024

BPS Kabupaten Tegal Ikut Meramaikan Pameran Slawi Expo 2024

23 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Gelaran Expo Slawi Ageng 2024 menjadi puncak rangkaian perayaan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal. Acara ini resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Tegal, Agustyaryah, pada Rabu malam (22/05/2024) di Lapangan Pemda. Pembukaan ini juga ditandai dengan peluncuran Sound Of Moci, yang merujuk pada Slawi sebagai Kota Teh Wangi Dunia. Dengan dimulainya acara ini, berbagai kegiatan dalam rangkaian Slawi Ageng Mahakarya Nusantara 2024 resmi berlangsung.

Expo Slawi Ageng 2024 menghadirkan stand dinas dan instansi juga UMKM yang meramaikan acara. Stand-stand ini memamerkan berbagai produk lokal, mulai dari kerajinan tangan, kuliner, hingga produk teknologi. Antusiasme pengunjung terlihat jelas dari padatnya area pameran sejak dibuka. Expo ini tidak hanya menjadi ajang promosi produk lokal juga promosi dinas dinas yang ada di kabupaten Tegal tetapi juga wadah untuk mempertemukan para pelaku usaha dengan konsumen serta pihak-pihak yang dapat mendukung perkembangan UMKM di Kabupaten Tegal .

Badan Pusat Statistik (BPS) turut serta dalam Pameran Pembangunan yang menjadi bagian dari Expo Slawi Ageng 2024. Stand BPS menarik perhatian banyak kalangan, mulai dari PJ Bupati, pejabat daerah, dinas, hingga anak sekolah dan masyarakat umum. Permainan ketangkasan Dart yang disediakan di stand BPS menjadi favorit, di mana peserta harus menjawab pertanyaan statistik sebelum membidik jawaban pada papan dart. Bagi yang berhasil, disediakan souvenir menarik dari BPS sebagai hadiah .

Partisipasi BPS dalam pameran ini tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga edukasi. Mereka memperkenalkan peran dan fungsi BPS kepada masyarakat luas, serta pentingnya data statistik dalam pembangunan daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya data statistik yang akurat dan terpercaya dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan.

Dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif, Expo Slawi Ageng 2024 berhasil memeriahkan Hari Jadi ke-423 Kabupaten Tegal. Masyarakat diharapkan dapat terus mendukung kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas lokal, serta memperkuat identitas budaya daerah. Perayaan ini juga menunjukkan betapa kaya dan beragamnya potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Tegal . (Uong)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik