Pembekalan Awal Desa Cantik (Cinta Statistik) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pembekalan Awal Desa Cantik (Cinta Statistik)

Pembekalan Awal Desa Cantik (Cinta Statistik)

12 Juni 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Slawi- Rabu, 12 Juni 2024 Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tegal menggelar acara pembekalan awal kegiatan pembinaan Desa Cantik (Cinta Statistik). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan penerapan statistik di tingkat desa. Meskipun cuaca cukup syahdu, agen statistik dan kepala desa dari tiga desa terpilih, yaitu Desa Pagerwangi, Ujungrusi, dan Sidapurna, berkumpul untuk saling berbagi pengetahuan.

Narasumber pembekalan yaitu Adnan Puji Wahyudi selaku fungsional Statistisi Muda BPS Kabupaten Tegal. Adnan memberikan pengenalan, tujuan, dan output mengenai penggunaan data statistik dalam pengambilan keputusan di tingkat desa. Peserta mendapatkan informasi berharga tentang metode pengumpulan data, analisis sederhana, dan interpretasi dari hasil statistik. Peserta cukup antusias dalam menyerap ilmu yang akan membantu mereka dalam mengelola data desa dengan lebih baik.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika), Bappedalitbang (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan), serta Universitas Bhamada Kabupaten Tegal. Ketiga institusi ini berkomitmen untuk memberikan bantuan, fasilitas, dan sumber daya agar pelaksanaan program Desa Cantik dapat berjalan dengan sukses. Dengan kerjasama yang sinergis, diharapkan desa-desa ini dapat aktif dan mandiri dalam kegiatan statistik.

Desa Cantik bukan hanya tentang angka dan data, tetapi juga tentang mewujudkan desa yang cerdas dan berdaya saing. Dengan semangat cinta statistik, kita bersama-sama mengukir keberhasilan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tegal.

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkontribusi dalam acara ini.(tys)


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik