Koordinasi Pra-Tahap II Desa Cantik di Desa Pagerwangi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Koordinasi Pra-Tahap II Desa Cantik di Desa Pagerwangi

Koordinasi Pra-Tahap II Desa Cantik di Desa Pagerwangi

16 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Balapulang- Pada tahap persiapan menuju program Desa Cantik 2024, koordinasi antaraPembina Desa Cantik dan narasumber dari Desa Waluyo (Kepala Desa Pagerwangi) telah dilakukan. Diskusi ini melibatkan beberapa pembina Desa Cantik, yaitu: Diana Dwi Susanti, Uziroh, Imam Furqon Roziqin, dan Kartika Sari Sunarno.

Bertempat di Desa Pagerwangi, diskusi membahas program-program yang akan dilaksanakan dalam rangka memperindah dan memajukan desa. Berikut beberapa poin yang menjadi fokus:

  • Penyediaan Data Kemiskinan: Upaya untuk mengumpulkan data terkait kondisi sosial-ekonomi masyarakat di Desa Pagerwangi guna merancang program yang relevan.
  • Kesadaran Lingkungan: Meskipun pengelolaan sampah sudah berjalan dan kesadaran warga terhadap kebersihan meningkat, perlu dilakukan program peningkatan kesadaran peduli lingkungan.
  • Data Pengangguran: Mengidentifikasi dan mengumpulkan data terkait pengangguran di desa untuk merancang program pelatihan atau bantuan yang sesuai.
  • Potensi Desa: Menggali potensi desa, terutama dalam sektor UMKM dan kerajinan tangan yang sedang dikembangkan oleh Kepala Desa. Peningkatan SDM juga menjadi fokus.

Perlu dicatat bahwa program jambanisasi sudah berjalan dan tidak perlu diangkat sebagai program Desa Cantik. Semoga kerjasama ini membuahkan hasil positif dan memperkuat semangat Desa Cantik di Pagerwangi.(Tyca)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik