Literasi Statistik Hadir Mengisi Senin Ngangenin - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Literasi Statistik Hadir Mengisi Senin Ngangenin

Literasi Statistik Hadir Mengisi Senin Ngangenin

29 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin, 29 Juli 2024 BPS Kabupaten Tegal melaksanakan Senin Ngangenin. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BPS Kabupaten Tegal yang bertujuan untuk menjalin keakraban antar sesama rekan kerja dan saling berbagi ilmu yang dimiliki. Diikuti oleh seluruh pegawai, Senin Ngangenin biasanya diisi dengan materi yang disampaikan oleh pegawai BPS Kabupaten Tegal secara bergantian. Pada kesempatan kali ini tema yang disampaikan adalah “Statistics Goes to School Media BPS Meliterasikan Data Untuk Mencerdaskan Bangsa” disampaikan oleh Ketua Tim Statistik Go to School, Ika Efrilia SE, MM. Statistik ‘Goes to School  merupakan inovasi program BPS Kabupaten Tegal yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada para siswa dan siswi khususnya pada jenjang SMA mengenai informasi yang ditampilkan dalam berbagai bentuk statistik, seperti tabel dan grafik serta dikemas dalam narasi.

 

Penyampaian statistik dikemas sedemikian hingga dapat mudah dipahami oleh siswa-siswi SMA. Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi salah satu pemateri Literasi Statistik, Feza Raffa Arnanda yang menjelaskan terkait pertumbuhan ekonomi. Simulasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk persiapan penyampaian materi di beberapa SMA yang telah melakukan muo dengan BPS Kabupaten Tegal terkait program Goes to School. Materi literasi disampaikan dengan senda gurau dan santai sehingga nantinya siswa-siswi SMA diharapkan mampu menyerap materi dengan baik dan dapat berpikir secara rasional, sistematis, dan kritis dalam menyelesaikan masalah di berbagai konteks kehidupan sehari-hari. Sesi simulasi tersebut diakhiri dengan penyampaian saran dan masukan oleh para pegawai yang telah menyimak terkait materi yang disajikan. (Magang STIS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik