Briefing Konstruksi: Mematangkan konsep menebalkan mental - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Briefing Konstruksi: Mematangkan konsep menebalkan mental

Briefing Konstruksi: Mematangkan konsep menebalkan mental

7 Maret 2024 | Kegiatan Statistik


Kamis, 7 Maret 2024 BPS Kabupaten Tegal mengadakan Briefing petugas Statistik Konstruksi berlokasi di Ruang Serba Guna RM. Cempe Cendani. Peserta briefing adalah petugas pencacahan lapangan atau PCL mitra berjumlah 8 orang dan PML organik BPS berjumlah 4 orang. Acara Dibuka oleh Kepala Subbag Umum BPS Kabupaten Tegal, Andi Kurniawan, sedangkam meteri briefing oleh ketua tim Statistik Konstruksi Bakhtiar Helmi. 

Briefing membahas dua survei sekaligus yaitu Updating Perusahan (UDP) Konstruksi dan Survei Konstruksi Tahunan (SKTH) 2023 tahun survei 2024 karena kedua survei tersebut dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Briefing dilakukan untuk memantapkan konsep dan definisi agar petugas tidak kehilangan arah saat melakukan pencacahan, dilaksanakan sesuai SOP dan menghasilkan data yang akurat. 

Briefing juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada petugas tentang situasi dan kondisi yang mungkin akan dihadapi pada saat di lapangan serta pendekatan untuk menyelesaikan permasalahan yang ditemui di lapangan.

 Briefing juga dijadikan ruang sharing antara petugas yang sudah berpengalaman dengan petugas baru. 

Harapannya dengan adanya briefing data yang dihasilkan adalah data yang dapat dipertanggung jawabkan dan bisa digunakan sebagai dasar pengambilan kebijakan yang tepat oleh pemerintah. (Meela)
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik