Workshop Change Agent Network Provinsi Jawa Tengah - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Workshop Change Agent Network Provinsi Jawa Tengah

Workshop Change Agent Network Provinsi Jawa Tengah

19 Desember 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada tanggal 16-19 Desember 2019 lalu di Hotel Room Inc. BPS Provinsi Jawa Tengah mengadakan sebuah workshop untuk para agen perubahan se-Provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing unit BPS kabupaten/kota se-Jawa Tengah dan perwakilan dari masing-masing bidang di BPS Provinsi Jawa Tengah. Berbeda dengan acara Change Agent Network sebelumnya, workshop CAN kali ini sebagian besar diikuti pleh pemuda-pemudi perwakilan masing-masing unit kerja se-Jawa Tengah. Tujuannya dari acara workshop ini tidak lain adalah untuk membina para agen perubahan untuk menyatukan visi dan misi serta menyampaikan perubahan-perubahan yang sedang dilakukan oleh BPS dalam rangka menuju BPS berkelas dunia.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala BPS RI Bapak Suhariyanto atau akrab disapa dengan Kecuk dan Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah Bapak Sentot Bangun Widoyono. Dalam sambutannya, Pak Kecuk berbagi berbagai pengalamannya ketika menjadi Public Speaker. Persiapan yang matang merupakan salah satu kunci keberhasilannya. Selain itu memahami calon audiens juga sangat penting dalam menyampaikan materi agar tujuan dari Public Speaking tersebut dapat tepat sasaran.

Setelah acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan Motivation Training oleh Ryan Martian. Motivation Training diberikan dengan memberikan permainan. Diharapkan dengan mengikuti permainan-permainan tersebut setiap peserta dapat mengambil makna dan intisari dari setiap permainan yang dilakukan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan materi Public Speaking yang disampaikan oleh Change Champion Ibu Tina Wahyufitri. Setiap kabupaten/kota mencoba untuk mempraktekkan ilmu Public Speaking yang diperoleh selama workshop. Selain itu para peserta diarahkan dan diajarkan bagaimana caranya untuk berbicara yang baik di depan audiens dan dapat menarik perhatian dari audiens.

Pada hari selanjutnya, materi disampaikan oleh Change Champion Bapak Agus Sudibyo mengenai Internalisasi PIA (Profesional, Integritas dan Amanah) kemudian dilanjurkan dengan pembuatan serta penandatanganan program kerja 2020 oleh masing-masing Change Agent untuk dapat diterapkan di unit kerja masing-masing. Setiap Change Agent mempunyai program perubahan untuk dapat meningkatkan jumlah update website bulanan melalui berita kegiatan dan menurunkan jumlah inkonsistensi KSA (Kerangka Sampel Area) bulanan.

Diharapkan dengan adanya workshop tersebut dapat membawa suasana perubahan di unit kerja masing-masing peserta untuk mewujudkan visi dan misi BPS. Tentu saja dengan memegang teguh PIA sebagai jati diri insan BPS.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik