Pertemuan Evaluasi Pemutakhiran Kortim Kecamatan Dukuhwaru - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pertemuan Evaluasi Pemutakhiran Kortim Kecamatan Dukuhwaru

Pertemuan Evaluasi Pemutakhiran Kortim Kecamatan Dukuhwaru

17 Mei 2022 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal bersama dengan BPS Seluruh Indonesia pada tanggal 15 Mei sampai dengan 31 Mei 2022 secara serentak sedang melaksanakan Pemutakhiran Blok Sensus yang terkena sampel pendataan Longform SP2020. Sebagai Koseka di Kecamatan  Dukuhwaru, Tri Wahyuni mengadakan pertemuan dengan para Koordinator Tim yang berjumlah 3 orang yaitu  Tubagus Ali, Ika Aprilia dan  Ayu Wulandari untuk membahas hasil pendataan pemutakhiran petugas pendata lapangan di masing masing Kortim. Alokasi satu Kortim membawahi 3 orang petugas pendata lapangan.

Sedangkan untuk pertemuan evaluasi dengan para Kortim akan dilaksanakan di Kantor BPS Kabupaten Tegal pada hari Jumat tanggal 20 Mei 2022 pada pukul 13.00 untuk menyerahkan satu blok hasil pendataan untuk masing masing PPL. Oleh karena itu dipandang perlu untuk menyamakan persepsi, konsep definisi agar hasil pemeriksaan yang dilakukan dari hasil pemutakhiran bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya.

Banyak kendala yang terjadi di lapangan, dan menjadi curhatan para petugas di lapangan, diantaranya adalah keluhan responden yang mengatakan “ada apa mas?, mba di data?, mau dapet bantuan apa ?”, dalam hal ini diperlukan kesabaran seorang petugas pendata lapangan untuk menjelaskan dengan detail dan rinci sehingga tidak adanya miss komunikasi di kalangan masyarakat. sehingga mereka bisa menerima kehadiran para petugas di tengah tengah mereka. Dukungan masyarakat untuk menjawab dengan  jujur dan benar sangat membantu Pemerintah dalam merumuskan kebijakan berdasarkan dari hasil pendataan yang dikumpulkan. Mari kita songsong Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh dengan memberikan andil dalam mewujudkan Data yang berkualitas untuk kita semua. Semangaat. (Tri W)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik