PK untuk Kualitas Data Lebih Baik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

PK untuk Kualitas Data Lebih Baik

PK untuk Kualitas Data Lebih Baik

10 Juni 2022 | Kegiatan Statistik


Penjaminan Kualitas (PK) merupakan tahapan untuk  mengevaluasi pendataan di lapangan pada suatu survey.  Adanya PK ini, diharapkan dapat mengevaluasi data yang dihasilkan  sudah sesuai dengan konsep definisi yang ada. Selain itu, PK juga sebagai kontrol untuk memastikan Standar Operasinal Prosedur (SOP) survey/sensus telah dilaksanakan petugas di lapangan.

Pada Sensus Penduduk 2020 Lanjutan  ini, BPS provinsi Jawa Tengah melakukan PK Ke BPS Kabupaten Tegal. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yakni, 9-10 Juni 2022. Hari pertama, Kamis (9/6) kunjungan ke responden yang telah didata oleh petugas lapangan (PPL). Petugas PK, akan melakukan kunjungan di dua sampel kecamatan di Kecamatan Dukuhwaru dan Kecamatan Pangkah. Hari kedua, Jumat (10/6) merupakan exit meeting. Evaluasi hasil temuan PK akan disampaikan dalam kegiatan ini . Setelah adanya PK SP2020 Lanjutan, diharapkan kualitas data yang diperoleh lebih baik lagi. (Ann)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik