Literasi Statistics Goes to SMAN 2 Slawi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Literasi Statistics Goes to SMAN 2 Slawi

Literasi Statistics Goes to SMAN 2 Slawi

21 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Mengawali rangkaian kegiatan Literasi Statistik sebagai bentuk tanggung jawab pembinaan statistik kepada masyarakat luas, kali ini BPS Kabupaten Tegal mengawali dengan Literasi Statistics Goes to School SMAN 2 Slawi, Rabu 21 Pebruari 2024. Bersama Tim Goes to School, Ika Efrilia SE, MM Statistisi Ahli Muda memberikan pembekalan kepada perwakilan siswa kelas X dan XI SMAN 2 Slawi agar mereka mendapatkan wawasan dan pencerahan seputar statistik dan “official statistics”.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA 2 Slawi, Ibu Siti Ati, S.Pd, M.Pd dan dihadiri juga oleh Kasubbag Umum BPS Kabupaten Tegal Andi Kurniawan, S.ST, M.Si diruang laboratorium SMAN Kab Tegal. Siti Ati sangat menyambut baik kegiatan ini karena bergayung sambut dengan kebutuhan sekolah yaitu literasi “numeric”, diharapkan kegiatan ini dapat berkolaborasi dengan program sekolah dan meningkatkan prestasi siswa SMAN 2 Slawi.

Materi literasi yang disajikan adalah hasil studi kebutuhan pembelajaran siswa yang dikombinasikan dengan literasi statistik dasar. Kegiatan ini akan berlangsung dalam 3 kali pertemuan, dan pada pertemuan pertama Ika Efrilia melakukan “brainstorming” kepada para siswa untuk lebih mengenal data, informasi dan merumuskan suatu masalah menjadi indikator yang dapat dijadikan instrumen kuesioner atau angket untuk digunakan pada survei tertentu yang menghasilkan data tertentu.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah akan diadakannya kompetisi di tingkat siswa Sekolah Menengah Atas untuk memilih Duta Statistik Sekolah  terbaik dan penunjukan lokus Literasi Statistik di sekolah tersebut sebagai “


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik