Antusiasme Siswa-siswi SMA N 2 Slawi dalam Pembinaan Literasi Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Antusiasme Siswa-siswi SMA N 2 Slawi dalam Pembinaan Literasi Statistik

Antusiasme Siswa-siswi SMA N 2 Slawi dalam Pembinaan Literasi Statistik

1 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Rabu 31 Juli 2024, BPS Kabupaten Tegal kembali melaksanakan program pembinaan statistik yang diselenggarakan di SMA N 2 Slawi. Kepala sekolah SMA N 2 Slawi, Ibu Siti Ati,S.Pd.,M.Pd. mengatakan bahwa program pembinaan literasi statistik merupakan program untuk meningkatkan kemampuan literasi numerasi siswa-siswi SMA N 2 Slawi sebagai upaya dalam mempersiapkan untuk menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemendikbud ristek). Pihak sekolah menunjuk Ibu Murwatifatin, S.Pd sebagai Agen Statistik Sekolah yang berkoordinasi dengan BPS Kabupaten Tegal terkait pelaksanaan kegiatan ini.


Penyelenggaran kegiatan pembinaan literasi statistik diselenggarakan di 3 kelas yang telah ditentukan oleh pihak sekolah, masing-masing kelas diisi oleh tim materi Statistik Ekonomi BPS Kabupaten Tegal. Materi yang disampaikan tentang pertumbuhan ekonomi yang diliterasikan menggunakan bahasa-bahasa yang mudah diterima dan dipahami oleh siswa-siswi SMA N 2 Slawi. Penyampaian literasi numerasi yang dikemas dalam bentuk grafik-grafik sederhana membantu pemahaman siswa-siswi untuk dapat memehami materi yang disampaikan.


Sesi penutup kegiatan diakhiri dengan penyampaian sedikit contoh perhitungan pertumbuhan ekonomi yang dianalogikan dengan kondisi di kehidupan sehari-hari sehingga siswa-siswi semakin antusias dan tertarik dalam mempelajari materi tentang perekonomian. Capaian yang diharapkan pada kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada siswa-siswi mengenai pengetahuan terkait numerasi yang disajikan secara literasi. Semoga dengan kegiatan ini, pihak sekolah terus meningkatkan upaya dalam mensosialisasikan pengetahuan literasi numerasi. (MagangSTIS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik