Literasi Statistics Goes to SMAN 1 Slawi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Literasi Statistics Goes to SMAN 1 Slawi

Literasi Statistics Goes to SMAN 1 Slawi

29 Februari 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


BPS Kabupaten Tegal kembali mengunjungi sekolah untuk melakukan Literasi Statististic Goes to School di SMAN 1 Slawi pada 27 dan 29 Pebruari 2024. Literasi dilakukan pada sekitar seratus siswa, perwakilan dari kelas X dan XI. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab pembinaan statistik kepada masyarakat luas, dan dalam hal ini sasarannya adalah para siswa menengah atas. Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Slawi, Ibu Sunarni, S.Pd, M.Pd dan dihadiri juga oleh Statistisi Ahli Madya BPS Kabupaten Diana Dwi Susanti S.ST, M.Si diruang pertemuan SMAN 1 Kabupaten Tegal.

Ibu Sunarni  sangat menyambut baik kegiatan ini agar siswa memiliki wawasan pendidikan yang luas dan dapat berguna untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, dan menyediakan ruang bagi BPS Kabupaten Tegal secara terprogram dapat dapat berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam Pojok Literasi Statistik bagi para siswa dan para guru.

Ketua Tim Goes to School, Ika Efrilia SE, MM Statistisi Ahli Muda menyusun program pembinaan bertahap dan sistemik serta memberikan pembekalan  perwakilan para siswa agar mereka mendapatkan wawasan dan pencerahan seputar statistik dasar dan official statistics. Anggota tim lainnya, Abdillah Junaidi, S.ST dan Adi Prima, S.ST secara bertahap memberikan pembekalan tentang pengolahan data melalaui program excel dan bagaimana memvisualisasikan data.

Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah akan diadakannya kompetisi di tingkat siswa Sekolah Menengah Atas untuk memilih Duta Statistik Sekolah  terbaik dan terbentuk lokus Literasi Statistik di sekolah tersebut sebagai central point diseminasi statistik yang bermanfaat dan berkualitas serta akan menjadi program tindak lanjut BPS Kabupaten Tegal. (Ikalia)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik