Pencanangan Pojok Literasi Statistik SMA N 3 SLAWI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pencanangan Pojok Literasi Statistik SMA N 3 SLAWI

Pencanangan Pojok Literasi Statistik SMA N 3 SLAWI

6 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin 6 Mei 2024,  Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal melakukan peluncuran Pojok Literasi Statistik Goes to School di SMAN 3 Slawi. Dimulai dengan upacara bendera dengan peserta adalah para siswa dan guru di lingkungan SMAN 3 Slawi untuk mensosialisasikan peluncuran secara resmi kegiatan Pojok Literasi Statistik dan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) pembinaan literasi statistik antara Kepala BPS Kabupaten Tegal Bambang Wahyu Ponco Aji, S.ST, M.Si dengan Kepala Sekolah SMAN 3 Slawi Masduki, S.Pd, M.Pd

 

Kegiatan Pojok Literasi Statistik Goes to School merupakan  bagian kegiatan pembinaan statistik untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul khususnya dalam kompetensi literasi statistik. Kegiatan ini  dilaksanakan secara bertahap mulai Tahun 2023 lalu dengan melakukan sosialisasi pada siswa perwakilan kelas XII, XI dan X sekitar 300 orang dan ditargetkan dapat diselesaikan pada Mei 2025. Tahun 2024 ini, BPS Kabupaten Tegal telah memberikan pembekalan literasi statistik pada perwakilan siswa kelas X dan XI SMAN 3 Slawi dengan materi penyusunan kuesioner dan survei, olah data dan data visualisasi. Kegiatan ini berlangsung lancar dan diikuti dengan sangat antusias oleh para siswa.


Ketua Tim Statistik Go to School, Ika Efrilia, SE, MM menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah
untuk meningkatkan literasi statistik kepada para siswa dan lingkup SMAN 3 Slawi dan memberikan bekal kepada para siswa utamanya dalam hal statistik dan kemanfaatannya dalam proses pembelajaran. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara terjadual setiap bulannya dengan materi pembinaan yang terstruktur dan tematik di ruang pojok literasi statistic yang bertempat di SMAN 3 Slawi, selanjutnya akan dievaluasi secara bertahap sinergi kegiatan ini untuk melihat dampak/outcome terhadap proses pembelajaran yang dilaksanakan di sekolah.


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi ramahtamah dan diskusi bersama Tim Go to School dan  Kepala Sekolah serta perwakilan siswa untuk melanjutkan pembinaan literasi statistik yang terprogram dan bertematik. (Ikafrilia)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik