Statistik Dalam Upaya Peningkatan Literasi Numerasi - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Statistik Dalam Upaya Peningkatan Literasi Numerasi

Statistik Dalam Upaya Peningkatan Literasi Numerasi

30 Mei 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kamis, 30 Mei 2024 bertempat di SMA Negeri 2 Slawi dilaksanakan  

Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kegiatan Pojok Literasi Statistik Goes to School yang dilakukan BPS Kabupaten Tegal dalam menjalankan peran pembinaan statistik khusus Peserta In House Training ini adalah para guru dan staf administrasi di SMA Negeri 2 Slawi tersebut.

 

Dibuka oleh Siti Ati, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah, dengan antusias Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan fasilitas pembinaan yang diberikan oleh BPS Kabupaten Tegal dan berharap hasil kegiatan ini dapat menjadi dasar rujukan dalam upaya sekolah meningkatkan literasi numerasi sekolah. Dalam kesempatan yang sama Kepala BPS Kabupaten Tegal, Bambang Wahyu Ponco Aji, S.ST, M.Si menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya  kepada pihak sekolah dan menyambut baik kegiatan ini dengan harapan BPS dapat membantu secara optimal dalam pembinaan statistik di sekolah-sekolah binaan, statistik itu dapat digunakan untuk berbagai hal ujar beliau lebih lanjut.

Dua materi yang disampaikan yaitu “Upaya Peningkatan Kompetensi Numerik” yang disampaikan oleh Statistisi Ahli Madya Diana Dwi Susanti, S.ST dan “Statistik Dalam Upaya Peningkatan Literasi Numerasi” disampaikan oleh Ketua Tim Statistik Go to School Ika Efrilia, SE, MM.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perintis dalam upaya peningkatan literasi numerasi yang diadakan di sekolah menengah atas di Kabupaten Tegal dan akan terus disempurnakan agar pembinaan statistik khusus dapat lebih optimal di rasakan oleh masyarakat. (IFrilia)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik