Awal yang Baik, Statistics Go To School Didiskusikan - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Awal yang Baik, Statistics Go To School Didiskusikan

Awal yang Baik, Statistics Go To School Didiskusikan

16 Juli 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Awal tahun pembelajaran baru bagi siswa telah dimulai. Mempersiapkan kegiatan/program satu tahun kedepan bagi sekolah menjadikan suatu hal yang harus diperhatikan dengan serius. Menanggapi hal tersebut, BPS Kabupaten Tegal sejalan dengan beberapa Sekolah Menengah Atas terbaik di Kabupaten Tegal untuk memantapkan pengetahuan siswa terhadap data dan statistik. Program tersebut bernama Statistic Go To School. Program yang dirancang guna melebarkan radar kestatistikaan hingga lingkup sektoral dan khusus, salah satunya di lingkup pendidikan menengah. Selasa, 16 Juli 2024, merupakan awal yang baik karena program tersebut mulai didiskusikan dengan 3 sekolah di Kabupaten Tegal yaitu, SMAN 1 Slawi, SMAN 2 Slawi, dan SMAN 3 Slawi. Diskusi tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari pihak SMA, Tim Statistics Go To School, dan juga mahasiswa Polstat STIS yang sedang melaksanakan magang. Rapat tersebut merupakan angin segar bagi perstatistikaan di Kabupaten Tegal. Bagaimana tidak, rapat tersebut membahas mengenai beberapa program kerja utama BPS hingga program kerja yang telah dilaksanakan dengan sekolah sebelumnya, seperti Pojok Statistik, Layanan Pojok Statistik, dan Agen Statistik. Dengan adanya Statistics Go To School potongan pengetahuan yang kosong tentang statistik akan segera dilengkapi. Tidak hanya meningkatkan literasi atau pengetahuan mengenai program kerja BPS dan hasilnya, siswa dapat mengetahui latar belakang dan cara bagaimana Badan Pusat Statistik melaksanakan tugasnya sebagai penyedia data statistik yang berkualitas secara langsung dari perwakilan BPS. Statistics Go To School, dimana BPS akan datang ke sekolah hampir setiap minggu untuk melengkapi pengetahuan statistik siswa dengan harapan bahwa siswa menengah atas yang menjadi ujung tombak bangsa Indonesia dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya data, meningkatkan pengetahuan mengenai latar belakang BPS sebagai penyedia data yang berkualitas, dan juga meningkatkan pengetahuan siswa dalam menggunakan data statistik. Harapannya, siswa SMA dapat membuat suatu karya tulis ilmiah maupun inovasi lainnya untuk memberikan kontribusi pada statistik khusus di lingkungan sekolah. (Magang STIS)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik