BERMEDSOS UNTUK MEMOPULERKAN INSTANSI - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

BERMEDSOS UNTUK MEMOPULERKAN INSTANSI

BERMEDSOS UNTUK MEMOPULERKAN INSTANSI

13 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Memasuki era industri 4.0, memaksa kita untuk berjalan beriringan dengan teknologi digital. Jaman dulu, iklan dilakukan melalui media cetak. Sekarang, media sosial (medsos) menjadi pilihan terbaik untuk branding baik individu maupun instansi.

BPS Kabupaten Tegal menyesuaikan diri dengan perkembangan, juga menggunakan media sosial (medsos) untuk memperkenalkan diri berbagai lapisan masyarakat. Media yang digunakan adalah Youtube, instagram, twitter, facebook, dan yang terbaru adalah tiktok.

Konten medsospun dibuat beragam, mulai dari berita mengenai data statistik tertentu juga diselipkan konten viral untuk menarik pembaca dari generasi Z (Lahir tahun 1997 – 2012, perkiraan usia sekarang 8 – 23 tahun)

Dari hasil analisa instagram BPS Kabupaten Tegal, ada dua konten viral yang mendapatkan reach tertinggi. Salah satunya yaitu, konten viral aktor korea dan reels Squid game.

Menggambarkan kegiatan statistik kedalam konten yang diminati bukanlah hal yang mudah. Tim Medsos BPS Kabupaten Tegal  bersinergi untuk terus membuat konten edukasi statistik yang ringan sehingga bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat luas. Sekaligus juga untuk mengenalkan BPS ke berbagai lapisan masyarakat.

Kedepan diharapkan nama BPS lebih dikenal, sehingga saat di lapangan Petugas Survei Lapangan tidak sulit menjelaskan siapa dan apa itu BPS. (Mila/produksi).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik