Pencacahan SITASI (Survei Pertanian Terintegrasi) Selesai - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pencacahan SITASI (Survei Pertanian Terintegrasi) Selesai

Pencacahan SITASI (Survei Pertanian Terintegrasi) Selesai

29 November 2021 | Kegiatan Statistik


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, SITASI adalah survei yang baru pertama kali dilaksanakan oleh BPS. Ada tiga jenis kuesioner yang harus diisi untuk 1 orang responden dan dilakukan dengan metoda CAPI (Computer Assisted Personal Interviewing).

Bukan hal yang mudah meskipun juga bukan hal yang mustahil. Banyak tantangan yang dihadapi petugas di lapangan. Mulai dari akses internet, moda, cuaca, dan juga lamanya waktu wawancara yang diperlukan. 
Penolakan, pandangan sinis, jawaban yang ogah-ogahan bahkan pengusiran menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi petugas. 

Waktu yang relatif lama seringkali menyebabkan suasana menjadi kurang kondusif. Responden dan Petugas sama-sama mengalami kelelahan tetapi wawancara harus tetap dilakukan, maka Petugas harus memiliki strategi khusus agar wawancara berjalan meskipun tersendat. 
Sangat penting juga untuk menjaga mood responden agar mereka tetap bersedia melanjutkan wawancara sampai semua kuesioner terisi. 

Beruntung, petugas SITASI adalah petugas-petugas terpilih yang memiliki dedikasi tinggi terhadap BPS. Sehingga apapun rintangannya tidak menjadi sandungan untuk mereka trus berusaha melaksanakan tugas dengan baik. 

Akhirnya, selesai sudah kegiatan pencacahan SITASI 2021 sesuai batas waktu yang ditentukan. Perjuangan para petugas patut diapresiasi dengan baik.(Mila/Prod)

Berita Terkait

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik