Rekonsiliasi Batas Wilayah Kerja Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Rekonsiliasi Batas Wilayah Kerja Statistik

Rekonsiliasi Batas Wilayah Kerja Statistik

1 Agustus 2022 | Kegiatan Statistik


  Tanggal 1 Agustus 2022 BPS Kabupaten Tegal mengadakan Rekonsiliasi Batas Wilayah Kerja Statistik BPS Kabupaten Tegal dengan Wilayah Kerja Statisik BPS Kota Tegal.  Peserta rekonsiliasi dari BPS Kabupaten Tegal adalah Sodikin, Puji Astuti dan Martin Muktiasih sedangkan dari BPS Kota Tegal adalah Hery Hermawan selaku Ketua Tim Pemetaan  .

 Kegiatan rekonsiliasi batas Wilkerstat Kabupaten Tegal dengan Kota Tegal dilaksanakan di Kantor BPS Kota Tegal dan di Kecamatan Dukuhturi terutama di Desa Grogol, Desa Kepandean, dan Desa Pengabean. Latar belakang diadakan kegiatan ini karena ditemukan beberapa perubahan batas SLS di wilayah lingkar luar Kabupaten Tegal terutama yang berbatasan dengan Kota Tegal, sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan Peta Wilayah Kerja Statistik yang sesuai antara batas wilkerstat Kabupaten Tegal dengan batas wilkerstat Kota Tegal.

 Setelah melihat langsung kondisi lapangan di  semua blok sensus yang teridentifikasi mengalami perubahan batas SLS didapat dari 5 BS tersebut yang mengalami perubahan SLS ada 4 BS dan 1 BS sudah sesuai kondisi lapangan. Perubahan batas wilayah tersebut disebabkan karena adanya kesalahan penggambaran pada pemetaan 2019. Diharapkan ke depan akan didapatkan peta yang lebih baik lagi untuk pendataan yang ada di BPS. (Mm)

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik