Pendampingan Pendataan Awal Regsosek oleh Koseka Bojong - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Pendampingan Pendataan Awal Regsosek oleh Koseka Bojong

Pendampingan Pendataan Awal Regsosek oleh Koseka Bojong

15 Oktober 2022 | Kegiatan Statistik


Hari ini (15/10/22) adalah Awal Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Hasil Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk. Pengelolaan data hasil Regsosek juga dilakukan dengan prinsip integritas dan interoperabilitas, sehingga hasilnya diharapkan dapat dimanfaatkan secara luas oleh para pengambil kebijakan.

Apa peran kita dalam Pendataan Awal Regsosek? Pendataan awal Regsosek akan mendata keluarga di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Oktober-14 November 2022. Diharapkan Semua pihak berpartisipasi aktif untuk menyukseskan Pendataan Awal Regsosek ini. Termasuk dengan menerima petugas Regsosek dan menjawab pertanyaan petugas dengan benar akan  membantu untuk mewujudkan data yang berkualitas.

Di Kecamatan Bojong Desa Buniwah contohya, ketika Koseka Kecamatan Bojong, Hayyun Kartika melakukan pendampingan kepada petugas lapangan baik PPL maupun PML (Pengawas). Ketua RT memberikan jawaban yang obyektif tentang siapa saja yang ada di RT nya, baik yang sudah punya Kartu Keluarga maupun keluarga baru. Berbekal dari keterangan ketua RT tersebut selanjutnya akan dilakukan kunjungan door to door untuk menanyakan lebih lanjut tentang berbagai keterangan keluarga tersebut.

Regsosek merupakan program prioritas pemerintah. Seperti yang disampaikan Presiden Jokowi pada Pidato Nota Keuangan dan RAPBN 2023, "Reformasi program perlindungan sosial diarahkan kepada perbaikan basis data penerima melalui pembangunan data Regsosek." (uonk)

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik