Workshop Backoffice Selindo (BOS) - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal

Saran dan Pengaduan dapat disampaikan melalui https://lapor.go.id atau melalui pelayanan chat center whatsapp di 082138887913 pada jam 08.00-15.00 WIB. 

Untuk lebih lengkapnya, silahkan berkunjung ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kabupaten Tegal buka senin s.d jum'at pukul 08.00 WIB s.d 15.30 WIB

Workshop Backoffice Selindo (BOS)

Workshop Backoffice Selindo (BOS)

14 Februari 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Semarang, 13-14 Februari 2023 BPS Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop Backoffice Selindo atau diperkenalkan dengan nama BOS  bertempat di hotel Khas Semarang. BPS Provinsi mengundang admin BOS dari BPS Kabupaten/Kota masing-masing dua orang perwakilan.

Acara dibuka oleh Kepala Bagian Umum BPS Propinsi Jawa Tengah Bapak Joko Suwarjo, S.Si, Msi dalam pembukaan tersebut beliau memberikan semangat kepada peserta agar bisa mengikuti workshop dengan baik dan bisa mengimplementasikan BOS di Satker masing-masing.

Workshop diisi oleh Narasumber dari Biro Perencanaan BPS RI yaitu Bapak Syarifudin Yahya S.AP, M.Ec.Dev. Narasumber mempraktekkan cara penggunaan aplikasi BOS secara detail step by step kemudian memberikan kesempatan kepada peserta untuk mencoba sendiri.

Secara garis besar BOS adalah wadah untuk mempermudah setiap Satker BPS dalam pengelolaan anggaran. Aplikasi BOS juga sudah diintegrasikan dengan Kaizala, sehingga presensi pegawai sudah otomatis terecord. Hal ini berkaitan dengan pembayaran Tunjangan, Uang Makan, maupun Lembur pegawai.

Adanya aplikasi BOS diharapkan bisa membuat pengelolaan lebih menyenangkan dan terorganisir dengan baik. Kalau ada yang mudah dan praktis, kenapa harus memilih yang sulit. (Mila)  

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Tegal (BPS-Statistics of Tegal Regency)Jl Ade Irma Suryani No 1 Slawi Tegal

Telp (0283) 4561190

Faks (0283) 4561190

E_Mail : bps3328@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik